Cara Mudah Memutihkan Wajah Pria Secara Alami

Cara memutihkan wajah pria. Merawat wajah bukan hanya kewajiban wanita yang ingin tampil cantik, pria juga perlu menjaga penampilannya agar lebih menarik apalagi yang sehari - hari bergaul dalam lingkungan pekerjaan, tentu penampilan menarik, wajah yang putih bersih dan bebas dari jerawat adalah merupakan tuntutan.

Jika kita membaca artikel tentang cara memutihkan wajah di internet, di sana banyak sekali ditemukan berbagai tips yang tentu kita menjadi bingung ... mana yang harus diikuti. Dari sekian banyak cara memutihkan wajah pria secara alami, yang akan saya bagikan adalah tips yang sudah banyak dibuktikan. Namun  untuk mendapatkan wajah yang putih, ada beberapa langkah atau kebiasaan yang perlu dilakukan agar lebih cepat mendapatkan hasil.

Intinya cara memutihkan wajah pria secara alami, ada 2 yang perlu dilakukan yaitu membuat masker wajah dari beras, disamping itu ada hal lain yang perlu dilakukan seperti di bawah ini:

Cara membuat masker beras untuk memutihkan wajah pria:

  1. Beras direndam selama semalam ( dari sore hingga paginya ), tiriskan.
  2. Tumbuk butiran beras hingga menjadi bubuk yang lembut.
  3.  Setelah ditumbuk, lalu bubuk beras dijemur hingga kering.

Cara pemakaian :

  • Setelah kering, bubuk beras dicampur madu murni, aduk hingga bercampur rata ( lumer ). Oleskan ke seluruh bagian wajah, hati - hati jangan sampai terkena mata.  Setelah merata ke bagian wajah, diamkan
  • selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan setiap hari hingga 2 minggu. Ini akan memutihkan wajah pria secara alami dan aman.



KEBIASAAN BAIK YANG PERLU DILAKUKAN

Disamping menggunakan masker beras sebagai cara memutihkan wajah pria secara alami, seperti di atas, berikut ini adalah hal - hal yang perlu dilakukan :

  1. Konsumsi buah yang bervariasi. Buah yang baik untuk kesehatan wajah dan mempercepat memutihkan wajah adalah : Semangka, Pepaya, Apel, Berry, juga Pisang.
  2. Banyak minum air putih. Biasakan minum air putih tidak kurang dari 8 gelas per hari.
  3. Berolahraga. Olahraga tidak hanya sekedar menyehatkan tubuh tetapi juga membuat kulit tampak sehat dan bersih. Jangan malas untuk berolahraga di usia muda karena hal ini mempunya banyak manfaat untuk Anda. Olahraga ini merupakan salah satu rahasia agar kulit wajah bersih dan segar karena sirkulasi darah menjadi lancara serta racun-racun akan keluar dari dalam tubuh.
  4. Hindari begadang. Ini merupakan kebiasaan buruk yang terbukti mempercepat proses penuaan.
  5. Mencuci Muka. Kemudian tips kedua adalah rajin membersihkan wajah setiap hari setidak cucilah 2 kali sehari agar kotoran dan debu tidak menempel dan menumpuk pada permukaan kulit wajah. Debu dan kotoran serta polusi ini mampu menimbulkan berbagai masalah pada kulit seperti jerawat, kusam, serta mempercepat datangnya keriput dan kerutan.
  6. Gunakan Pembersih Wajah. Pembersih wajah sangat penting karena bisa membantu kulit wajah menjadi cerah dan bersih seketika. Nah, jika Anda ingin membeli pembersih wajah maka pastikan bahwa produk yang dibeli sesuai dan cocok dengan jenis kulit Anda karena apabila salah dalam memilih malah akan menimbulkan berbagai masalah pada wajah.

cara memutihkan wajah pria


PERLU DIPERHATIKAN PARA PRIA


Kulit pria umumnya lebih tebal dibandingkan wanita sehingga kurang sensitif terhadap kandungan pada pelembap ataupun pembersih wajah. Meski demikian, bukan berarti pria boleh sembarangan membersihkan muka. Karena tidak ingin repot, sebagian pria memilih untuk menggunakan sabun batangan biasa untuk membersihkan wajah. Padahal sabun ini cenderung membuat kulit wajah menjadi lebih kering, apalagi jika kulit wajah Anda berjenis kering.

Jika anda adalah pria berkulit wajah kering yang ingin cara efektif memutihkan wajah, perhatikan ini!  Pertimbangkan untuk beralih ke pembersih wajah cair untuk mencegah kulit makin kering. Selain itu, pilih sabun yang mengandung moisturizer dengan kandungan gliserin, vitamin E, minyak jojoba, dan minyak zaitun.

Jika kulit Anda tergolong berminyak, gunakan sabun dan pembersih wajah yang mengandung asam glikolat, asam salisilat, atau benzoil peroksida. Selain memiliki kandungan antibakteri, ketiga bahan ini membantu meluruhkan sel kulit mati sehingga dapat membersihkan pori-pori lebih dalam. Anda dapat mencoba pembersih dengan kandungan bahan-bahan alami, seperti eukaliptus dan sitrus yang juga dapat melindungi kulit dari bakteri.

Selain itu, upayakan untuk memilih pembersih wajah yang tidak mengandung sodium lauryl sulfate. Bahan ini dapat membuat busa namun mengakibatkan kulit wajah kering. Selain itu, utamakan untuk memakai pembersih wajah yang mengandung minyak kedelai atau petrolatum, gliserin, dan ceramide.


Moisturizer untuk pria. Ada beberapa jenis moisturizer yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda :

  • Untuk kulit berminyak, pilih yang berbentuk gel atau toner.
  • Untuk kulit normal, pilih yang berbentuk los
  • Untuk kulit kering, pilih yang berbentuk krim.

Sementara itu, bagi pria yang ingin menghilangkan jerawat dapat memilih moisturizer yang mengandung asam salisilat dan asam glikolat untuk membantu melepaskan sel kulit mati. Selain wajah, jaga juga bibir Anda agar selalu lembap dengan mengoleskan lip balm atau produk yang mengandung minyak kelapa.

Oleskan tabir surya. Untuk melindungi kulit wajah dari kekeringan akibat hawa panas, gunakan tabir surya yang didukung oleh moisturizer yang mengandung SPF-30 untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebihan. Tetap oleskan tabir surya ini tiap hari, bahkan saat cuaca sejuk atau mendung sekalipun. Namun bersihkan tabir surya dan semua produk dari wajah sebelum Anda tidur. Kandungan di dalamnya, ditambah dengan debu dari aktivitas sehari, dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan jika dibiarkan tinggal di wajah semalaman.

Saat bercukur. Teknik mencukur yang paling efektif dilakukan saat kulit wajah sedang berkondisi lembap, yaitu setelah mandi. Jika bercukur menyebabkan kulit mengalami iritasi, cobalah untuk bercukur dengan krim cukur yang mengandung unsur lidah buaya. Oleskan dengan campuran air dan diamkan selama setidaknya semenit sebelum Anda mencukur jenggot. Pemakaian minyak khusus sebelumnya juga dapat digunakan untuk mempermudah proses bercukur.

Alat cukur listrik lebih berperan mengurangi iritasi dibandingkan pisau cukur biasa. Jika Anda menggunakan pisau cukur, pilih yang dilengkapi satu atau dua pisau. Untuk mengurangi risiko iritasi, cukurlah jenggot dan kumis searah dengan tumbuhnya bulu. Setelah bercukur, gunakan losion pascacukur, kemudian tambahkan moisturizer untuk mencegah iritasi. Tersedia juga toner dan losion yang umumnya mengandung penyegar yang berguna untuk mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Jika Anda menggunakan produk penyegar secara terpisah, hindari yang mengandung alkohol.

Scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Scrub atau krim wajah berperan mengangkat sel kulit mati, debu, dan kotoran dari wajah sehingga kulit menjadi lebih cerah dan sehat. Saat menggunakan scrub, usapkan dengan gerakan memutar pada wajah, lalu basuh hingga bersih.

Selain dengan berbagai produk perawatan wajah pria di atas, kesehatan dan kesegaran wajah juga dapat dijaga dari dalam dengan mengonsumsi cukup air mineral dan makanan sehat, seperti sayur dan buah.


Demikianlah cara memutihkan wajah pria secara alami serta beberapa hal lain yang perlu diperhatikan dalam perawatan wajah pada pria sehingga usaha kita akan lebih cepat mendatangkan hasil.


0 Response to "Cara Mudah Memutihkan Wajah Pria Secara Alami"

Posting Komentar