Tips Cara Perawatan Wajah Pria Agar Tampan Dan Menarik



Perawatan wajah pria. Berikut ini cara yang tepat untuk perawatan wajah pria agar lebih tampan dan menarik.

Merawat kulit wajah bukan hanya menjadi kebutuhan wanita, sebaliknya ... pria juga memiliki keinginan yang sama untuk memiliki kulit wajah yang putih, mulus dan menarik. Untuk itu perawatan wajah pria juga merupakan kebutuhan yang setiap hari menjadi rutinitas penting.

Pada intinya cara merawat wajah pria memiliki tujuan yang sama dengan perawatan yang dilakukan oleh wanita yaitu : membersihkan kulit wajah, menjaga kelembapan wajah, mencegah jerawat juga mencegah penuaan dini. Dewasa ini banyak juga produk perawatan wajah pria yang dapat kita pilih sesuai dengan jenis kulit wajah. Disamping itu cara perawatan wajah pria juga didiukung dengan netode alami seperti masker alami untuk wajah. Baca juga cara memutihkan wajah pria.


CARA MELAKUKAN PERAWATAN WAJAH PRIA

Perawatan wajah pria dilakukan dengan serangkaian langkah - langkah untuk menjamin terjaganya kesehatan kulit wajah. Berikut ini adalah tips cara merawat wajah pria yang harus dilakukan :

1. Jangan Gunakan Air Terlalu Panas Saat Mandi. Menggunakan air yang terlalu panas dan terlalu lama berada di kamar mandi dapat membuat kulit jadi lebih kering dan rentan sekali membuat kulit jadi lebih bersisik.

2. Pilih pembersih wajah yang tepat. Pembersih wajah tidak hanya untuk wanita, dalam perawatan wajah pria, pembersih wajah juga sangat direkomendasikan. Jika kulit anda termasuk jenis kulit wajah kering, gunakan pembersih wajah cair untuk mencegah kulit semakin kering. Selain itu, pilih sabun yang mengandung moisturizer dengan kandungan gliserin, vitamin E, minyak jojoba, dan minyak zaitun. Baca : manfaat minyak zaitun untuk wajah

Jika kulit Anda tergolong berminyak, gunakan sabun dan pembersih wajah yang mengandung asam glikolat, asam salisilat, atau benzoil peroksida. Selain memiliki kandungan antibakteri, ketiga bahan ini membantu meluruhkan sel kulit mati sehingga dapat membersihkan pori-pori lebih dalam. Anda dapat mencoba pembersih dengan kandungan bahan-bahan alami, seperti eukaliptus dan sitrus yang juga dapat melindungi kulit dari bakteri.

Selain itu, upayakan untuk memilih pembersih wajah yang tidak mengandung sodium lauryl sulfate. Bahan ini dapat membuat busa namun mengakibatkan kulit wajah kering. Selain itu, utamakan untuk memakai pembersih wajah yang mengandung minyak kedelai atau petrolatum, gliserin, dan ceramide. Baca juga : cara memutihkan wajah pria

3. Gunakan moisturizer untuk pria. Dalam merawat wajah pria juga perlu menggunakan moisturizer. Ada beberapa jenis moisturizer yang dapat dipilih sesuai jenis kulit wajah Anda.
  • Untuk kulit berminyak, pilih yang berbentuk gel atau toner.
  • Untuk kulit normal, pilih yang berbentuk los
  • Untuk kulit kering, pilih yang berbentuk krim.
Sementara itu, bagi pria yang ingin menghilangkan jerawat dapat memilih moisturizer yang mengandung asam salisilat dan asam glikolat untuk membantu melepaskan sel kulit mati. Selain wajah, jaga juga bibir Anda agar selalu lembap dengan mengoleskan lip balm atau produk yang mengandung minyak kelapa. Baca juga : cara menghilangkan wajah berminyak untuk pria

4. Oleskan tabir surya. Tahukah anda, tabir surya yang bagus dalam perawatan wajah pria. Untuk melindungi kulit wajah dari kekeringan akibat panas matahari, gunakan tabir surya yang didukung oleh moisturizer yang mengandung SPF-30 untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebihan. Tetap oleskan tabir surya ini tiap hari, bahkan saat cuaca sejuk atau mendung sekalipun. Namun bersihkan tabir surya dan semua produk dari wajah sebelum Anda tidur. Kandungan di dalamnya, ditambah dengan debu dari aktivitas sehari, dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan jika dibiarkan tinggal di wajah semalaman.

5. Perhatikan ini saat bercukur. Mencukur kumis dan jenggot tidak boleh sembarangan, ini juga perlu diperhatikan jika anda ingin melakukan perawatan wajah prian yang benar. Tindakan mencukur kumis atau jenggot yang paling efektif dilakukan saat kulit wajah sedang berkondisi lembap, yaitu setelah mandi. Jika bercukur menyebabkan kulit mengalami iritasi, cobalah untuk bercukur dengan krim cukur yang mengandung unsur lidah buaya. Oleskan dengan campuran air dan diamkan selama setidaknya semenit sebelum Anda mencukur jenggot.

Bila Anda mengalami bintik-bintik yang disebabkan oleh rambut yang tumbuh ke dalam kulit, gunakan produk yang hipoalergenik tanpa pewangi agar tidak terjadi iritasi lebih lanjut. Gunakan krim cukur yang mengandung asam glikolik atau salisilik untuk mengangkat penyumbatan pori pori wajah. Jika sering terluka karena pisau cukur, coba gunakan gel cukur dibandingkan krim yang mengandung busa.

Gunakan alat cukur listrik untuk mengurangi kemungkinan iritasi dibandingkan pisau cukur biasa. Jika Anda menggunakan pisau cukur, pilih yang dilengkapi satu atau dua pisau. Untuk mengurangi risiko iritasi, cukurlah jenggot dan kumis searah dengan tumbuhnya bulu. Setelah bercukur, gunakan losion pascacukur, kemudian tambahkan moisturizer untuk mencegah iritasi. Tersedia juga toner dan losion yang umumnya mengandung penyegar yang berguna untuk mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Jika Anda menggunakan produk penyegar secara terpisah, hindari yang mengandung alkohol.

6. Scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Scrub atau krim wajah berperan mengangkat sel kulit mati, debu, dan kotoran dari wajah sehingga kulit menjadi lebih cerah dan sehat. Saat menggunakan scrub, usapkan dengan gerakan memutar pada wajah, lalu basuh hingga bersih.

7. Jangan sepelekan perawatan wajah pria dari dalam. Berikut ini adalah beberapa jenis bahan buah dan sayuran yang menurut para ahli kecantikan kulit memiliki khasiat nyata dalam menyehatkan kulit dan dapat membuat awet muda. Untuk menggunakannya mudah saja, anda bisa mengkonsumsinya langsung atau membuat jus.
 
  • Tomat. Buah ini sangat populer di dunia perawatan wajah pria juga wanita. Lycopene
    perawatan wajah pria cara merawat wajah pria
    dalam tomat bisa mencerahkan kulit. Sementara kandungan vitamin C-nya membantu menghilangkan noda dan jerawat. Tomat juga memiliki antioksidan yang bisa menghalau kerut dan radikal bebas yang merusak kulit. Ini adalah salah satu cara merawat wajah pria yang mudah saya kira.
     
  • Mentimun. Buat pemerhati perawatan wajah pria tentu tidak asing mendengar nama buah ini. Meletakkan irisan mentimun pada kelopak mata membantu mengurangi sembap. Tapi menambahkan mentimun segar ke dalam makanan Anda juga membantu menghasilkan kulit bersih, berkilau, dan mengurangi jerawat. Kandungan silika pada mentimun meningkatkan produksi kolagen kulit, mengurangi kerut, dan menjadikan kulit elastis serta awet muda.
     
  • Wortel. Sayuran ini dikenal luas dalam perawatan wajah pria secara alami. wortel kaya akan beta-karoten, mengonsumsi wortel mentah bisa membuat kulit tetap kenyal dan muda. Mengonsumsi satu cangkir jus wortel sehari membantu Anda mendapatkan warna kulit yang bagus dan bersinar. Anda pun tak peru khawatir terpapar matahari.
     
  • Lemon. Buah ini terbukti menjaga tubuh tetap terhidrasi dan cairan tubuh berfungsi sempurna merupakan kunci tampil awet muda. Ini adalah salah satu cara merawat wajah pria yang populer di tengah masyarakat.

Perawatan wajah pria yang tepat akan membuat wajah nampak segar dan menarik. Anda dapat mencoba tips di atas, tentunya harus dilakukan dengan konsisten sehingga kesehatan kulit tetap terjaga dan anda akan nampak lebih muda.

0 Response to "Tips Cara Perawatan Wajah Pria Agar Tampan Dan Menarik"

Posting Komentar